Tempat Wisata di Surabaya


Tempat wisata di Surabaya. Sebenarnya, terdapat banyak tempat wisata di Surabaya yang patut Anda kunjungi. Selama ini, Surabaya terkenal dengan sisi historisnya yang tak diragukan lagi pada masa kemerdekaan Indonesia. Misalnya saja terjadinya peristiwa 10 November yang kemudian dinobatkan menjadi Hari Pahlawan di Indonesia. Namun sesungguhnya, dibalik panasnya suhu normal Surabaya, tersimpan tempat wisata di Surabaya dan sekitarnya yang cukup menarik untuk dicoba.


Mengenang Sejarah dalam Tempat Wisata Di Surabaya
Masih berhubungan dengan peristiwa 10 November, Surabaya kemudian membangun Tugu Pahlawan yang menjadi salah satu ikon kota hiu dan buaya ini. Tugu putih itu berdiri tegak menjulang di tengah kota Surabaya, seakan-akan menantang langit biru di atas. Tak hanya itu, di samping tugu terdapat dua bangunan unik mirip dua susun piramida yang setengah jadi. Tempat wisata di Surabaya ini sering dijadikan tujuan untuk berburu foto karena lanskapnya yang indah.

Tempat Wisata Di Surabaya yang Berbau Militer
Unik memang, namun Surabaya dapat menghadirkan beberapa tempat wisata di Surabaya yang berkaitan dengan militer menjadi menarik untuk dikunjungi. Tempat pertama yakni Monumen Kapal Selam KRI Pasopati 410, atau biasa disingkat menjadi Monkasel. Monumen ini terletak di Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Di tempat ini, Anda mungkin bisa mengajak sanak saudara untuk menyaksikan betapa gagahnya alutsista (alat utama sistem pertahanan) yang dimiliki Republik Indonesia ini. Asal tahu saja, Monkasel ini sebenarnya adalah kapal selam KRI Pasopati 410 yang merupakan salah satu armada Angkatan Laut RI tahun 1952 buatan Uni Soviet. Aspek historisnya membuat Monkasel patut dimasukkan dalam daftar tempat wisata di Surabaya Indonesia yang berharga.

Melanglang Buana ke Tempat Wisata di Surabaya
Mungkin bagi beberapa dari Anda, berkunjung ke tempat wisata di Surabaya dengan nuansa historis masih terasa berat. Tapi jangan khawatir, terdapat banyak tempat bagi Anda di Surabaya untuk bersenang-senang. Jika Anda datang bersama keluarga, Anda dapat datang ke Kebun Binatang Surabaya (Surabaya Zoo). Lalu apanya yang istimewa? Tentu saja kebun binatang ini berbeda karena Surabaya Zoo adalah kebun binatang terbesar se-Asia Tenggara, dengan jumlah koleksi binatang yang cukup lengkap. Super! Atau mungkin mencoba melewati jembatan terpanjang se-Asia Tenggara, Suramadu, tentu akan menjadi pengalaman yang menarik.

Jangan salah, Surabaya juga memiliki tempat wisata alam untuk dikunjungi. Cobalah sesekali hadir ke Hutan Mangrove yang terletak di Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Surabaya. Anda akan mendapatkan pengalaman yang beda dari biasanya. Di sana Anda akan diajak menyusuri sungai yang diapit hutan bakau dan tambak di sisi kanan dan kirinya dengan menggunakan perahu. Tak hanya itu, pengunjung juga akan diajak beristirahat di beberapa pos penjagaan untuk menyantap bandeng bakar lempung. Selain apa yang sudah disebutkan di atas, masih ada Jatim Park, Taman Safari Prigen, Tretes, Wisata Lumpur Lapindo, bahkan belanja tas kulit di Tanggulangin. Namun, terlepas dari tempat wisata di Surabaya mana yang Anda pilih, hal terpenting dalam liburan adalah bagaimana Anda dapat menghabiskan waktu yang berkualitas dengan keluarga Anda.

Mengunjungi beberapa tempat wisata di Surabaya akan menjadikan kenangan tersendiri buat anda sekeluarga. Jangan lupa menyempatkan diri berfoto ria lalu memposting ke media sosial. sebagai bukti bahwa anda benar-benar berkunjung dan menikmati tempat wisata di Surabaya

0 comments