Kawah Ijen



Kawah Ijen terletak di Gunung Ijen, Jawa Timur, menawarkan kecantikan baik di pagi maupun malam hari. Di tengah keindahan yang memukau tersebut, ada juga geliat kehidupan, sebuah potret kehidupan para penambang batu belerang.
Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi andalan di Jawa Timur. Bukan saja turis lokal yang datang, namun juga turis mancanegara. Kawah ini berada di Gunung Ijen yang berada di perbatasan Bondowoso dan Banyuwangi.
Gunung Ijen mengungkap sisi berbeda selain objek wisata. Ada aktifitas penambang belerang juga di sana. Setiap hari menempuh medan yang lumayan sulit menurut saya.
Saat berkunjung dan melihatnya sendiri, saya pun merasakan betapa beratnya beban yang dibawa dengan medan yang sulit. Tanjakan antara 25 sampai 35 derajat, 3 km jalur pendakian dan harus turun dari bibir kawah antara 200 meter untuk mencapai dasar. 
Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi wisata turis mancanegara. Karena eksotismenya yang menawan. Jika malam hari kawah Ijen timbul warna biru. Sangat eksotis. 
Hubungi Tour Travel dari Surabaya ke Kawah Ijen
Wahyu Prasetyo - 08563152632 -

0 comments