East Coast, Wisata Kuliner Surabaya

Surabaya makin berbenah. Tidak hanya memperbanyak taman kota, Surabaya juga memperbanyak destinasi wisata kuliner di surabaya. Setidaknya beberapa pedagang kaki lima yang dagang sembarang tempat dikumpulkan jadi satu oleh pemerintah kota Surabaya. Jadilah, sekumpulan pedagang kali lima tersebut berubah menjadi jujugan wisata kuliner Surabaya.


Semisal yang ada di kawasan masjid nasional Al Akbar. Dulu pedagang kaki lima berserakan tak teratur. Rupanya pemerintah kota Surabaya memiliki gagasan luar biasa menjadikan sekumpulan PKL untuk dirumahkan jadi satu. Alhasil, bertempat tak jauh dari masjid Al Akbar berdiri wisata kuliner baru di Surabaya. Buka mulai pagi hingga malam. Dsetinasi wisata religi plus destinasi wisata kuliner jika mampir ke Surabaya.

Di kawasan kampus Untag, Unitomo dan Perbanas Surabaya, dulu bertebaran pedagang kaki lima yang jujur sangat mengganggu pemandangan. Kini setelah dirapikan oleh pemerintah kota, dan dijadikan satu di satu lokasi, tak pelak berdiri satu lagi destinasi wisata kuliner di Surabaya.

Jika dihitung wisata kuliner yang ada di Surabaya sangat banyak. Dulu belum pernah ada. Masih didominasi destinasi wisata kuliner kelas menengah ke atas. Kini, kevel dibawahnya bisa menikmati wisata kuliner dengan harga meriah.

Nah jangan lupa ya, cicipi makanan khas Surabaya di wisata kuliner Surabaya yang kami ulas di atas dan jika menemuyi di tempat lainnya.


0 comments